Sabtu, 06 September 2008

tugas filsafat dan segala keribetan di minggu pertama puasa...,,

"tradisi pemeliharaan keris sebagai jimat"

itu judul makalah yg lagi gw buat sekarang untuk MK dasar filsafat & Met. Penelitian 1,,
gw gtw banyak tentang keris, tapi gw punya narasumber yg cukup meyakinkan untuk keris ini,,

bokap gw sendiri,,
hwahahahaha,,
moga-moga aja nilai'y gk D !!!
klo D , berarti bokap gw mengarang bebas,,

^^ pissss beh...

ternyata banyak jg yg gw gtw tentang keris, padahal ini kan salah satu heritage of Indonesia,,
gw kira keris ya cuma gitu-gitu ajah, gk ada beda'y, sama semua....
tapi ternyata,, keris tuh ada macem-macem, banyak bngt,,
dari bentuk'y, pamor'y, liuk"kan yg ada di sarung keris itu sendiri, dan segala tetek bengek'y,,
hwalaaaaahhhh, lama-lama gw bisa bengek beneran deh !!

gw jadi hopeless, bisa ngerjain makalah ini tepat waktu apa gk,,
nah masalah jimat-jimatan itu ya gitu,, berbau mistis dan misterius,,
klo orang awam yg denger tentang keris pasti otak mereka nyampe'y ya ksitu, tentang mistik'y keris, bahwa klo setiap keris itu ada penunggu'y, trus cocok-cocokan sama yg punya,,

dan setelah gw tanya sama narasumber gw, ternyata bener...
setiap keris itu ada kecocokan masing-masing sama yg punya, yg inti'y gk semua orang cocok megang keris,,
bokap gw bisa bilang gtu, karna ternyata, dy ngalamin sendiri,,
dari nenek moyang gw sampe ke bokap gw,, dan itu ternyata bikin salah satu keluarga gw jadi agak gk waras,,
jadi bener apa yg dbilang sama dosen filsafat gw, klo 98 % orang gila itu ternyata berhubungan dekat dengan masalah mistik,,
cerita selengkapnya baca ajah ya di makalah gw,,
itupun klo dah jadi...
hehehehe,, ^^ do'akan saja yaaa...


*****

gk kerasa dah seminggu aja puasa, dan bnyk bngt cerita-cerita dalam seminggu ini,,
bokap gw kalap,,
masa iya seminggu puasa dy buka puasa pake es kelapa mulu,,
gw tau dy doyan, gw juga tau dy hobi,,
tapi masa semingguuuuuuuuu ???
ckckckckck,,

bokap : "air kelapa itu bisa ngebuang racun dalam tubuh tau,,"
nyokap : "minum air kelapa itu bikin kaki kita lemes, serasa gk da tulang'y,,"
bokap : "tapi klo sering minum'y gk akan lemes mah,,"
gw : .....

15 menit kemudian,,,

bokap : "aduuuuuhh, iya bener, jadi lemes, babeh gk tarawih ah.... !!"

nyokap, gw, dan ade gw mengasumsikan bahwa, bokap gw ini lg nyari alasan bwt gk tarawih,,,
sungguh pintar ternyata bokap gw ini !!!
saluuuuuuuuuuttttt,
gw jadi niat bwt minum aer kelapa,,,

lalu, jangan coba-coba cegukan pas lagi tarawih,,
rasa'y tuh gk enak bngt !!!
sumpe dehhhh !!
dan hal ini bikin orang-orang d skitar kita jadi tidak khusyu' dalam beribadah,,
contoh hidup,, ade gw sendiri !!!
dy ketawa ngakak waktu gw cegukan pas lagi tarawih,,
lo bisa tanya ke dy betapa aneh'y gw cegukan,,
sambil menahan biar cegukan itu gk bunyi, gw merem-melek kyk ikan mas koki,
tapi ternyataaaaa....
malah makin gede bunyi cegukan gw,,
gw pasrah sambil keringetan..
ade gw yg tepat berada d samping gw ketawa geli,,
selese'y sholat,,
dy bilang : "aneh lo mbak,, !!!"

lah ???? dy baru tau klo kaka'y aneh ???
sungguh tega'y........

=P

Tidak ada komentar: